Headlines News :
Home » » 3 Software Penting bagi seorang Blogger

3 Software Penting bagi seorang Blogger

Written By abdul karim on Thursday, 6 February 2014 | 01:00

Kartun Blogger


Blogging itu memang mengasikkan . Bagi yang hobi menulis, blogging menjadi alternatif pilihan menulis opini-opini kita selain dalam buku diary. Dalam memposting tulisan kita terkadang menulis genre artikel dalam bentuk tutorial, informasi atau pun seremonial. 
Namun ada beberapa kendala yang sering saya hadapi saat memposting tulisan , pertama ukuran gambar, terkadang ukuran gambar yang terlalu besar menghabiskan waktu yang cukup lama untuk sekedar mengupload saja. kedua print-screen yang ribet, kebetulan menggunakan OS windows, saya sering memanfaatkan fitur print screen yang terdapat dikeyboard laptop /PC milik saya. Namun proses mengubahnya kedalam bentuk JPEG, sedikit rumit dan harus mengkonversi berkali-kali dengan software tambahan. Belum lagi membuat tanda-tanda khusus seperti panah,garis,lingkaran untuk mendesain gambar tutorial. ketiga koneksi buruk,  saya pernah mencoba menulisan artikel yang panjang, ketika mencoba mempublish tulisan yang telah saya ketik , masalah baru muncul. koneksi internet tiba-tiba down. dan semua artikel saya kacau dan belum tersimpan di draft. 

karena sering mengalami 3 masalah diatas saya mencoba mencari solusinya di Internet ada beberapa software bermanfaat yang saya rekomendasikan bagi kalian. berikut ketiga software tersebut :

1. Light Image Resizer 4


Dari namanya kita sudah bisa menebak manfaatnya, ya..betul .software ini mampu memperkecil ukuran file gambar kita sehingga gampang diupload di blog.Ini terasa sangat bermanfaat khususnya bagi kalian yang memiliki koneksi internet lemot alias lambat. dan kelebihan lainnya, sofware ini mampu meresize foto satu folder sekaligus baik merisize gambar original maupun diletakkan difolder lain. Meresize foto sangat bermanfaat untuk kemudahan kita dalam mengupload, juga kecepatan loading blog yang maksimal dan tidak memberatkan user .  untuk mendownloadnya bisa langsung menuju situs nya disini 



2. Duck Capture
Duck Captu

Saat kita membuat artikel yang bersifat tutorial , kita membutuhkan software screenshot processor , dan Duck Capture adalah pilihan tepat untuk kelas freeware, dengan duck capture , gambar langsung bisa di edit langsung , sehingga memudahkan kita untuk memberi keterangan pada gambar -gambar yang bersifat screen shot. Software ini bisa didownload langsung disini 



3. Windows Live Writer 

window live writer


Ngeblog secara offline? sofware ini solusinya. Dengan kemudian koneksi ke berbagai blog platform, Windows Live Writer Editor terasa bermanfaat bagi yang senang menulis tidak menggunakan koneksi internet. Saya sendiri merasakan bahwa semakin sering ngeblog setelah menggunakan software ini . Windows live writer bisa didownload disini

Itulah ketiga software penting bagi seorang blogger yang bermanfaat untuk efisiensi dalam menulis blog kalian. Masih banyak software-software free yang bertebar di Internet . Saya hanya merekomendasikan berdasarkan pengalaman saya , dan tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada  software-sofware yang lebih baik lagi. Tetap semangat menulis dan salam blogger. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Catatan Karim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template