Headlines News :
Home » » Berkaryalah....

Berkaryalah....

Written By abdul karim on Wednesday, 22 January 2014 | 20:10


Amri ketika melukis tulisan yang belum selesai itu

Saya punya teman bernama Amri, Seorang pelukis dari kota Medan. 3 Bulan yang lalu dia membuat sebuah karya lukis unik dengan goresan burung gereja. Lukisan itu ia kerjakan sambil mengisi waktu luang di ruang kecil di sudut rumahnya, karena beberapa kesibukan yang menghimpit, sempat mengabaikan lukisan itu, dan bisa ditebak, lukisan itu belum selesai 100 %. Karena mood yang sudah keburu tertukar, Amri berniat membuang lukisan itu. Menurutnya itu hanyalah lukisan yang tidak sempurna, lebih baik ditukar dengan lukisan baru pikirnya. Niat membuang lukisan itu sempat tertunda hingga kemarin , seorang teman yang mencari abang si Amri , dia kagum melihat lukisan itu dan membelinya dengan harga yang cukup tinggi. Setelah bernegosiasi dengan Ibu Amri yang kebetulan disitu, lukisan itu pun dibawa pulang.  Amri yang malamnya tiba dirumah merasa kebingungan tiba-tiba lukisan itu sudah dibeli . Padahal karyanya itu hampir saja dibuang. 

Fakta unik diatas, membuatku berfikir 2 kali untuk berhenti berkarya. aku teringat bahwa Dalam agama Islam di Jelaskan bahwa "Allah tidak merubah suatu kaum sebelum dia merubah dirinya sendiri" , lagi-lagi ayat ini menegaskan secara tersirat bahwa harus ada perubahan yang kita buat dengan Karya. Tokoh-tokoh Islam masa lalu menjadi sample sederhana , bahwa karya itu tidak ada yang buruk. Selagi orientasinya dari hati , maka karya itu bisa menjadi suatu hal yang besar. Aku pernah mendengar bahwa lukisan monalisa itu booming ketika da vinci sendiri sudah mati, atau Aliran nyentrik lukisan Pablo Picaso populer ketika dia sudah kembali ke tanah. 

Yang pasti , berkarya dan menyimpan karya tidak akan pernah rugi. Karena berkarya itu seni, dan seni tidak bisa dihargai dengan materi. Saya teringat orang-orang Eropa dan Amerika sangat merhargai akan sebuah hak cipta. Software dan Musik disana beredar dalam kondisi Normal, sulit sekali kita menemukan berita pembajakan software atau musik disana , tidak  mudah  beredar dilingkungan sekitar kita. Saat ini kita harus berkarya , simpan karya itu ....dan yakinlah mungkin kedepan karya ini akan menjadi inspirasi bagi kita semua. Berkreasi dan Berkarya itu Indah.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Catatan Karim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template