Headlines News :
Home » » Antara Aku, Kau dan Binatang..!!

Antara Aku, Kau dan Binatang..!!

Written By abdul karim on Monday, 27 January 2014 | 08:59



Jangan tersinggung dulu kawan ,tulisan di atas hanya kuberi tanda tegas ..bahwa binatang sudah erat menyisip di pundak2 kehidupanmu. Di Negeri ku ini memaki tanpa diiringi dengan nama-nama binatang sepertinya menjadi cacat dalam sebuah obrolan. terutama bagi mereka yang primitif iman atau fakir ilmu pengetahuan .

Ketika emosi meledak maka sebagian kita menggunjing para binatang , dari bangun kesiangan ,sang orang tua sudah menjuluki kita dengan bangkong (sejenis katak ), begitu masuk kelas beberapa guru sd ku yang dinominasi halak batak akan melempar ungkapan bodat ( sejenis monyet )  pulang sekolah para supir angkot dan abang becak sudah saling memaki dengan nama-nama hewan "haramaini" ( babi dan anjing) .oh..tuhan , inikah budaya yang diukir nenek-neneku terdahulu.

Aku malu dengan bangsa2 Turis, Jika keluar dari pita suara mereka makian...tak kutemukan nama-nama binatang. mereka lebih sering dengan ungkapan shit,damn,atau rastard.Oh. sungguh memalukan...., Bangsa yang dilapisi  Keaneka ragaman hayati  yang di godok dalam nabati,hewani atau manusiawi  harus membudidayakan makian dengan membinatangkan sesamanya. Dari rakyat level bawah, Pengusaha level menengah bahkan pejabat kelas mewah harus merelakan santunitas dilepat untuk melontarkan "binatang" dari mulut-mulut mereka.

kawan, langit mungkin akan mengelupas, bumi akan dipenuhi musim yang cadas, tapi ungkapan "binatang" yang pedas menandakan kita kurang waras. budaya ini harus kita hapus layaknya komunis, kita adalah bangsa dengan etos budaya yang baik, menjunjung tinggi budi dan  menjaga ketat sikap dan relevansi dalam bicara.


mari buang budaya sesat ..ini ...kita mulai dengan sebuah ucapan santun diiringi wajah senyum. karena santunitas tidak lari dari pribadi kualitas..Horas...!!


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Catatan Karim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template