Headlines News :
Home » » Facebook Dan Sebuah Pisau

Facebook Dan Sebuah Pisau

Written By abdul karim on Saturday, 7 April 2012 | 01:36



Facebook memang seperti Pisau,Jika yang memakai adalah orang yang benar maka dia akan memanfaatkan pisau itu dengan baik,Jika dia merupakan pemikir negatif terhadap penggunaan pisau tersebut maka dampaknya justru menjadi berbalik .Namun ada yang mengambil jalan aman...yaitu tidak ingin menggunakan pisau dengan Alasan takut salah potong atau sejenisnya.Mungkin kalian memang sedikit bingung dengan pernyataan saya.
Tapi intinya saya gambarkan ,

kalau semua orang takut terpotong karena pisau  ,siapa yang akan memasak didapur? Karena memasak tidak terlepas dari pisau /alat potong lainnya.
Semua hal memang perlu resiko,tidak hanya pada keburukan setiap hal baik yang kita lakukan pun penuh dengan resiko.hanya kembalinya kepada diri kita masing-masing ,Jika memang dia berniat untuk berdakwah di facebook maka dia harus fokus dalam berdakwah,sangat di sayangkan banyak pihak yang langsung mengemukakan bahwa facebook itu haram.Kembali dari tujuan dibuat nya media ini,tentu untuk berkomunikasi dengan sanak keluarga ,kerabat dan teman2 lama.
Dari paparan di atas, dapat difahami bahwa facebook sebagai alat dan media komunikasi menempati posisi bebas nilai. Seperti halnya telepon, surat menyurat, dan sebagainya, facebook tidak menempati posisi halal atau haram. Tatacara berkomunikasi, isi komunikasi, serta profil yang ditampilkan, itulah yang bisa dinilai. Apakah sesuai dengan norma dan etika Islam atau tidak. Seorang muslim selayaknya memperhatikan nilai-nilai akhlak Islam dalam setiap aktivitasnya, termasuk dalam menggunakan facebook.Yang menjadi haram adalah perbuatan yang kita lakukan didalamnya , karena itu kembali kepada niat kita masing-masing untuk apa kita didalamnya .semua itu kembali kepada diri kita masing...
wallahu a'lam bi shawab..
Share this article :

1 comment:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Catatan Karim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template