Headlines News :
Home » » Pemandian Lau Sidebuk-debuk : Kenikmatan "sulfur hot springs pool"

Pemandian Lau Sidebuk-debuk : Kenikmatan "sulfur hot springs pool"

Written By abdul karim on Tuesday, 20 March 2012 | 06:18

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk - Sumatera utara punya keindahan yang "serius", dari panorama danau toba hingga pegunungan vulkanik membentang sepanyak dataran tinggi karo hingga tanah tapanuli. salah satu gunung vulkanik ekstrim tipe b yang masih aktif adalah gunung Sibayak (sering disebut masyarakat setempat gunung raja) , berada pada ketinggian 2094 diatas permukaan laut, mencoreng secercak langit berastagi. di kaki gunung ini , ada sebuah komunitas wisata air belerang panas yang lazim di kenal sebagai "Taman Wisata Alam (TWA) Lau sidebuk-debuk".







Gunung Sibayak



Sebelum menuju inti posting, saya flashback cerita di mulai perjalanan dari medan Menuju TWA sidebuk-debuk. TWA sidebuk-debuk dapat ditemukan melalui Jl. Medan-Brastagi Km. 58 atau tepatnya 10 Menit sebelum Kota Berastagi. Ketika anda sampai di kecamatan Simpang Empat anda akan di paparkan pamplet untuk menuju Pemandian Alam Lau Sidebuk -debuk . Sampai disini anda akan berbelok kearah kanan dan masuk menuju 2 desa terpisah yang menyediakan berbagai Kolam air panas belerang yaitu desa semangat gunung dan desa douluh .

tarif masuk menuju objek wisata akan di bebankan kepada dua tarif , yang pertama tarif dari pintu masuk Lau Sidebu-debuk dengan rincian 2000 / orang untuk mobil dan sepeda motor , dan 100.000 / bus tarif diatas merupakan tarif nego yang kami lalui , ketika anda melanjutkan perjalanan anda sudah di suguhi keindahan gunung -gunung desa douluh yang mempesona.






lau sidebuk debuk


Scene sebelum sampai di Hot Spring yang di tuju



dalam waktu kurang dari 15 menit kami tiba di Lokasi Pemandian Alam yang menarik pengunjung melalui pamplet -pamplet yang terpampang .Ginting, Karona ,Anugrah Merupakan jajaran Kolam pemandian yang di sajikan oleh Pengelola Kolam Setempat. Masuk ke TWA Lau sidebuk -debuk di kenakan tarif yang variatif setiap kolam antara 3000 - 5000 rupiah baik kolam yang buka 24 jam atau tidak .

setelah membayar karcis anda pun dapat menikmati hangatnya air yang berasal dari Mata air panas muncul melalui retakan dari aliran lava di daerah selatan lereng gunung api Sibayak.


mandi air panas belerang dapat membantu meningkatkan kondisi kesehatan. Airnya yang bersuhu konstan sekitar 45° C menyebabkan pori-pori lebih terbuka, sehingga kulit mampu menyerap berbagai mineral penting lain.


berendam di pemandian air panas belerang memiliki banyak khasiat antara lain akan menyebabkan pembuluh darah melebar, meningkatkan sirkulasi darah sekaligus oksigenisasi jaringan. Manfaatnya? Mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri sekaligus menenangkan pikiran. Efek hidrostatik dan hidrodinamik yang ditimbulkan juga dapat membantu menopang berat badan saat latihan berjalan. Tak salah kalau mekanisme berendam di sumber air panas ini berkhasiat menyembuhkan pegal, rematik, kelumpuhan dan sebagainya.





Air Belerang Lau Sidebuk-debuk


NIkmatnya berenang di sulfur hot spring




Lokasi pemandian Alam Lau Sidebuk -debuk biasanya membludak pada hari -hari libur dan hari besar ,dengan pekerja yang kurang jumlah, tak jarang kebersihan pun lebih sering menjadi keluhan para pelancong . Namun harus tetap di akui berendam di sulfur hot springs pool" Lau sidebuk -debuk memberi aura yang berbeda pada pengalaman saya .





Pasar Buah Lau Sidebuk-debuk berastagi


Berbelanja buah dan souvenir di kaki gunung Sibayak


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Catatan Karim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template