Headlines News :
Home » » Bakau-bakau Kecil Di Ufuk Putra Deli

Bakau-bakau Kecil Di Ufuk Putra Deli

Written By abdul karim on Tuesday, 20 March 2012 | 06:09

Tuhan memang Pemurah, Potensi Wisata di Deli Serdang Menjadi  saksi utama butiran –butiran nikmat yang  tertuang dalam wisata bahari dan hutan yang asri . Salah satu wisata bahari yang sedang  alam tahap multiplying adalah Pantai Putra Deli  , Sebuah pantai eksotis di bibir timur kabupaten deli serdang .
berbagai kegiatan seperti swimming dan fishing menjadi aura tersendiri  bagi para pengunjung.Terletak di desa Bandar kuala,Kecamatan pantai labu pantai ini memberikan sambutan yang terkesan  hangat bagi para pengunjung .

Sebelum anda tiba di lokasi pantai, anda akan di sambut hutan bakau yang menyapa dari kiri dan kanan jalan , setelah muncul gapura pantai, akan tampak pesisir indah dan pasir putih pantai yang sudah siap melayani dengan gubuk –gubuk kecil dan semi permanen menghadap kearah selat malaka.
Pasir putih dan Cemara Laut akan banyak singgah pada pandangan pesisir sepanjang 4000 meter, rasa rindang dan asri terus menyelimuti pengunjung . 


Jika anda beruntung  anda akan tercengang dengan salah satu species burung belibis yang menyempurnakan view di pantai ini.
Setelah tiba di pantai ini akan ada pengutipan retribusi sebesar 5000 per orang belum termasuk kamar mandi dan pondok, setelah berkeliaran mencari gazibo yang pas..anda akan di sapa oleh pemilik pondok untuk tarif sewa pondok, biasanya dimulai dari 20.000 -  60.000 rupiah, tergantung ukuran dan tipe pondok. Setelah saling melempar senyum tawar menawar  untuk mencapai harga yang di sepakati kini tiba untuk kegiatan inti.


Kelelahan perjalanan terobati , kini tiba saatnya melampiaskan rasa kekesalan setelah penat melewati jalan –jalan perdesaan denai kuala. Para pengunjung biasanya lebih sering  menikmati pantai pada moment weekend atau akhir pekan, untuk itu saya sarankan ..jika anda ingin menikmati pantai leluasa anda dapat mendatangi pantai ini pada hari-hari office hours . 


Untuk akomodasi , sampai saat ini belum tersedia penginapan tepat disekitar bibir pantai ..namun untuk rumah makan dan warung sudah banyak memamerkan ciri khas masing masing. Pantai ini menjadi tanggung jawab moral bagi masyarakat deli serdang , karena saya yakin pengelolaan yang tepat menjadikan daya tarik  dan pelekat .
Tak jauh dari pantai di pasang bambu –bambu yang dicanangkan sebagai penanda batas berenang . karena bagaimanapun keselamatan pengunjung menjadi hal utama yang harus di perhatikan. Pengerukan pasir pantai yang besar –besaran telah mengikikis kedalaman yang membuat banyak korban di sini. 

Jika anda penggemar memancing tidak ada salahnya mencoba di sini , di sebelah barat pantai ada tempat yang tepat untuk menyepi dan melempar umpan.  Merayu ikan –ikan laut untuk menempel bibir nya ke kail. Sungguh menjadi kesenangan tersendiri . 

Astaga..setelah Saya memutar cerita  , kelalaian menyerangku ternyata sudah berbicara jauh ..Saya lupa menceritakan akses menuju pantai yang eksotis ini.
Baiklah ..kali ini Saya minta maaf,
Untuk Menuju Kesana Ada 2 Alternatif

Via Angkutan Umum : Untuk Menuju Jalan ke Pantai  anda dapat mengendarai angkot Nitra 03 ( Jurusan Tanjung Anom-Simpang Pos-Lubuk Pakam Dan Pantai Labu ) anda akan sampai di Kota Pantai Labu  dari sini anda dapat menaiki RBT ( Ojek ) menuju langsung ke Pantai Putra Deli  ( Untuk Tarif  RBT Variatif dan biasa Paling Mahal 15.000 rupiah )
Via Kendaraan Pribadi  : Anda langsung saja menuju simp. Besar Galang –Lubuk Pakam dan berbelok masuk ke kiri, ketika tiba di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam anda Di halangi sebuah simpang lagi dan kali ini anda berbelok kekanan menuju rel kereta api Jl. Besar Pantai Labu Lubuk Pakam, Di sini kita masuk ke kecamatan beringin melewati Hutan Sawit yang berdiri masuk kedalam pinggiran jalan. Setelah itu anda melewati Polsek Beringin dan ketika Tepat Di sisi kiri anda Ada Lapangan sepak bola Sinar Harapan, saya sarankan anda berbelok kekanan menuju Jl. Kecil yang Mulus, (Sebenarnya Anda Bisa memakai Jalur Jl Pantai Labu Langsung , namun kondisi fisik jalan masih belum begitu mulus ) setelah mengikuti jalan yang panjang akan ada simpang empat di ujung jalan, silahkan belok kekiri menuju desa ramuna , Jalan yang mulus mempercepat sampai ketujuan dan ketika tiba di simpang besar kecamatan pantai labu silahkan berbelok kekanan, dan anda akan menemukan simp. Pematang Pasir Akses Jalan Menuju Pantai Putra Deli . Dari sini anda bisa mengikuti pamplet yang tersedia kurang lebih 4 km untuk menuju Pantai Putra Deli .  
Posting  by : Abdul Karim
Photo by : Abdul Karim



hutan cemara yang mulai di lestarikan di pantai


Hutan Bakau Menuju Pantai Putra Deli

siluet kecil pantai putra deli
Gapura Pantai
keceriaan tepi pantai


berpose didepan tambak






Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Catatan Karim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template