Headlines News :
Home » » AL-QUR'AN DAN SAINS

AL-QUR'AN DAN SAINS

Written By abdul karim on Tuesday, 20 March 2012 | 06:53



Al-Qur'an adalah kitab Tanda ( Sign ) yang dikhususkan menjadi pedoman dan meluruskan manusia dari kesesatan dunia. Maka pada hakekatnya qur'an bukan lah kitab Sains ( Science) yang hanya membahas teori alam semeste beserta ilmu pasti di Dalamnya. Namun secara tidak langsung qur'an mampu menjelaskan beberapa kejadian alam yang masuk akal secara fisika,kimia dan relativitas ilmu pasti lainnya , didalam surah Az-Zumar ayat 27 :

” Sesungguhnya telah Kami buatkan bagi manusia dalam Al Qur’an ini setiap macam perumpamaan supaya mereka dapat memetik pelajaran “ (az Zumar :27)

Sebagai contoh :

” Dan diantara tanda -tanda kekuasaanNya ialah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari rahmatNya dan supaya kapal dapat berlayar dengan perintahNya dan supaya kamu dapat mencari karuniaNya, mudah-mudahan kamu bersyukur.” (Ar Ruum : 46)

Secara umum “angin” disini sebagai angin yang bertiup membawa awan untuk menurunkan air hujan dan angin yang meniup kalpal layar agar dapat berlayar dilautan. Kita merasakan kedekatan makna “angin” dalam ayat ini adalah gelombang, bukan saja gelombang bunyi yang membawa berita tetapi juga gelombang radio atau gelombang elektromagnet yang mampu dipancarkan kesegala penjuru dunia bahkan seluruh jagad raya ini.

Tidak mungkin seorang manusia mampu menciptakan kitab yang seimbang secara ilmu sastra , alam dan cabang ilmu lainnya . Hal ini hanya kita temukan di dalam kitab Allah SWT .

Untuk itu bagian mana dari Al-Qur'an yang patut kita ragukan ?
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Catatan Karim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template